7 Rekomendasi Anime Romantis Terbaik pada 2023, Seru dan Bikin Senyum-Senyum Sendiri

JAKARTA – Tahun 2023 menjadi tahun yang fantastis untuk anime romantis.. Ada banyak serial baru yang membawakan cerita dan karakter menarik untuk diikuti. Pada jagat anime, genre romantis terbilang sebagai salah satu yang paling populer. Tak kalah dari genre lain, para penggemarnya pun sangat banyak. Pada 2023, telah hadir deretan anime romantis dengan konsep dan plot yang beragam. Bukan sekadar roman picisan, beberapa di antaranya membawa perubahan pada formula-formula romantis yang umum dijumpai.

Apa saja anime romantis terbaik sepanjang 2023 lalu? Berikut tujuh rekomendasinya yang bisa dicoba.

1. My Happy Marriage

My Happy Marriage memiliki nama lain Watashi no Shiawase na Kekkon. Serial anime ini mengikuti cerita cewek bernama Miyo. Terlahir tanpa bakat supernatural, ia dianggap sebagai anak yang tidak berguna dan mendapat perlakuan buruk dari keluarganya. Saat memasuki usia pernikahan, Miyo dijodohkan dengan seorang cowok bernama Kiyoka. Keluarga mereka menganggap bahwa pernikahan ini menjadi cara terbaik untuk menyingkirkan Miyo. Awalnya, Kiyoka punya reputasi sebagai cowok kejam. Namun, faktanya tidak demikian. Kiyoka ternyata baik hati dan memiliki sifat berkebalikan dari rumornya. My Happy Marriage bisa ditonton di Netflix.

2. The Girl I Like Can’t Find Her Glasses

The Girl I Like Can’t Find Her Glasses membawakan cerita yang ringan dan sederhana. Anime ini akan sangat cocok bagi penonton yang ingin hiburan seru dan minim konflik. Mengambil latar sekolahan, kisahnya berfokus pada seorang murid cowok bernama Kaede Komura. Saat masuk kelas satu, ia duduk di sebelah cewek cantik berkacamata bernama Mie. Seiring waktu, Komura sebenarnya memendam rasa kepada Mie. Meski awalnya canggung, ia menjadi lebih dekat karena Mie selalu lupa memakai kacamatanya dan banyak meminta bantuan. The Girl I Like Can’t Find Her Glasses bisa kamu tonton di Bstation.

3. Skip to Loafer

Skip to Loafer bercerita tentang Misumi, seorang cewek yang datang dari daerah kecil untuk bersekolah di SMA Tokyo. Ia punya impian untuk menjadi seseorang yang mampu membawa perubahan positif bagi Jepang. Terlepas dari cita-cita mulianya, Misumi adalah sosok yang sering gugup dan ceroboh. Pada hari pertamanya, ia bahkan tersesat dan nyaris telat menuju acara penerimaan siswa baru. Untungnya, Misumi bertemu dengan sesama siswa tahun pertama, Sousuke Shima. Berawal dari pertemanan tersebut, Misumi mulai menemukan banyak pengalaman baru untuknya, termasuk cinta. Skip to Loafer bisa ditonton di Netflix.

4. The Dangers in My Heart

Seperti Skip to Loafer, serial The Dangers in My Heart juga termasuk underrated. Kendati kisahnya seputar komedi romantis sederhana, penyampaian cerita dan latarnya yang menarik membuatnya layak dinikmati saat santai. Ceritanya mengikuti Kyoutaru Ichikawa, seorang cowok biasa yang ingin membunuh teman sekelasnya yang cantik, Anna Yamada. Namun, bukannya mewujudkan rencana pembunuhan, ia justru menjadi dekat dengannya.

Seiring waktu, Kyoutaro pun semakin mengenal Anna. Setelahnya, ia pun sadar bahwa dirinya telah jatuh cinta. The Dangers in My Heart bisa ditonton di Bstation.

5. The Ice Guy and His Cool Female Colleague

Serial ini punya alur romansa khas orang kantoran. Kisahnya mengikuti Himuro, cowok kikuk yang kekuatan esnya menyala ketika mengalami emosi. Suatu hari, ia bertemu seorang cewek bernama Fuyutsuki. Meski awalnya memiliki sifat yang tidak suka diganggu, Fuyutsuki bisa akrab dengan cepat bersama Himuro dan tidak memikirkan kekuatan anehnya. Tak hanya itu, ia bahkan mencari solusi agar keseharian Himuro menjadi lebih mudah. The Ice Guy and His Cool Female Colleague bisa ditonton di Bstation.

6. Tomo-chan is a Girl!

Serial ini mengikuti kisah Tomo Aizawa dan Junichiro Kubota. Keduanya telah menjalin hubungan pertemanan sejak kecil dan hampir selalu bersama. Kebanyakan orang mungkin akan menganggap mereka sebagai sahabat seumur hidup. Tomo yang tomboy ternyata menyimpan perasaan kepada Jun. Ia pun mengungkap perasaannya itu ketika masuk SMA. Namun, melihat sikapnya yang kasar dan tomboi, Jun menjadi sedikit ragu. Tomo-chan is a Girl! bisa kamu tonton di Bstation.

7. Ijiranaide, Nagatoro-san 2nd Attack

Serial ini sebenarnya sudah cukup dikenal sejak musim pertamanya yang tayang pada 2021. Ceritanya melanjutkan kisah antara Hayase Nagatoro dan Naoto Hachiouji. Pada season dua ini, keduanya menjadi semakin dekat karena sering menghabiskan waktu bersama lebih banyak. Meski masih selalu waspada, Naoto sepertinya sudah tidak terganggu lagi dengan keberadaan Hayase yang selalu berbuat usil. Di sisi lain, Hayase menganggap bahwa tidak ada hal lain yang lebih menghibur selain mempermainkan Naoto. Ijiranaide, Nagatoro-san 2nd Attack bisa ditonton di Bstation. Itulah tujuh rekomendasi anime romantis terbaik sepanjang 2023 yang bisa kamu tonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*