Mendag Zulhas dan Teten Tiba-tiba ke Pasar Senen, Ngapain?

Mendag Zulhas dan MenkopUKM Teten Masduki mengunjungi pedagang pakaian bekas impor di Pasar Senen/Dok: Martyasari Rizky

Hiruk pikuk pedagang thrifting di Pasar Senen Blok III menyambut kedatangan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan dan Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki.

Sejak pukul 16.00 WIB, para pedagang telah menanti kehadiran para menteri untuk bisa menyampaikan langsung aspirasinya, terkait dengan perdagangan pakaian bekas impor.

Adapun tujuan utama dari pertemuan tersebut untuk berdialog langsung antara pemerintah dengan para pedagang pakaian thrifting. Kegiatan ini diselenggarakan sore ini, Kamis (30/3/2023).

Kedua menteri tersebut masuk ke Pasar Senen Blok III. Mereka melihat langsung situasi pasar, mendengar keluhan dari pedagang, serta berbincang agar dapat menemukan solusi terbaik jika aktivitas penjualan pakaian bekas impor akan segera dimusnahkan. Pasalnya banyak dari mereka yang hanya mengandalkan pemasukan sehari-harinya dari hasil berjualan thrifting pakaian.

Untuk diketahui, pemerintah tengah gencar memberantas aktivitas pakaian impor ilegal (thrifting), termasuk pemusnahan balpres dari pakaian bekas impor ilegal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*