Provident Investasi (PALM) Buyback Saham Rp 80,6 M, Kapan?

Pengunjung melintas dan mengamati pergerakan layar elektronik di di Jakarta, Selasa (2/1/2018).

Emiten di bidang investasi PT Provident Investasi Bersama Tbk (PALM) berencana akan melakukan pembelian kembali (buyback) saham dengan mengalokasikan dana sebesar Rp 80,6 miliar untuk membeli sebanyak-banyaknya 103.950.000 saham Perseroan atau 1,46% dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh.

Nantinya, rencana tersebut akan meminta persetujuan para pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPSLB) yang dilaksanakan pada tanggal 21 Juni 2023 mendatang.

Mengutip https://apkmeja138.com/ https://apkmeja138.com/keterbukaan informasi, rencana buyback saham tersebut untuk meningkatkan nilai pemegang saham dan kinerja saham Perseroan, sehingga akan memberikan fleksibilitas yang besar kepada Perseroan dalam mengelola modal untuk mencapai struktur permodalan yang efisien.

Perseroan akan menunjuk PT Indo Premier Sekuritas sebagai anggota BEI untuk melakukan Pembelian Kembali Saham Perseroan untuk periode 21 Juni 2023 sampai dengan tanggal 20 Juni 2024 dan/atau tanggal lainnya yang ditetapkan oleh RUPSLB dengan memperhatikan peraturan perundangan yang berlaku.

“Perseroan berkeyakinan bahwa buyback saham ini tidak akan mengakibatkan menurunnya pendapatan dan tidak akan memberikan dampak negatif yang material terhadap kegiatan usaha Perseroan mengingat Perseroan memiliki modal kerja dan arus kas (cash flow) yang memadai untuk melaksanakan pembiayaan transaksi bersamaan dengan kegiatan usaha Perseroan,” tulis manajemen, Selasa (16/5).

Harapannya, aksi korporasi ini tidak akan mempengaruhi kegiatan usaha dan operasional Perseroan.

“Dengan adanya Pembelian Kembali Saham Perseroan akan membuat harga saham di masa yang akan datang menjadi lebih stabil dan berdampak positif bagi pemegang saham dan Perseroan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*